Wednesday, November 09, 2016T6:09:00 AM

Tips membuat pengunjung blog SETIA

Tips membuat pengunjung blog SETIA - Pengunjung merupakan raja bagi para blogger, untuk itu sebagaimana layaknya raja. Maka pengunjung harus diberikan pelayanan yang terbaik, agar mereka loyal kepada blog kita. satu kalimat menarik untuk pembahasan kita pada kesempatan kali ini adalah " mendatangkan pengunjung itu mudah, tapi membuatnya menjadi loyal / setia kepada blog kita itu sulit ". Tapi arti sulit disini bukan berarti tidak bisa dilakukan, ini bisa dilakukan. Dibawah ini beberap tips yang saya ketahui berdasarkan pengalaman serta pengetahuan :


Mengapa pengunjung tidak setia ?

Beberapa alasan berikut yang menjadikan pengunjung tidak setia kepada blog anda.
  1. Banyaknya Iklan

    Benar saja, siapa sih yang tidak suka dengan iklan ? sebagian besar dari pengunjung memang tidak menyukai iklan ini, karena bisa menganggu saat membaca artikel. Survei membuktikan bahwa Publisher iklan saja , jika melihat iklan berada di blog orang lain, mereka tidak suka. Ini artinya kalau ingin memasang iklan di blog , maka pasanglah secara efesiensi sehingga menyatu dengan blog kita. Dan tidak menganggu pengunjung.
  2. Konten yang terbatas

    Suatu blog dikatan kaya, bila memiliki jumlah konten yang banyak dan berkualitas. Banyak dari pengunjung yang hanya datang pada 1 artikel saja , tapi ke yang lain tidak ada. Misalnya dalam statistik blog anda, pengunjung kebanyakan membuka artikel tentang "pengertian sosiologi" tapi kita tidak punya konten lagi yang berkaitan dengan sosiologi, akhirnya pengunjung meninggalkan blog kita untuk mencari referensi yang lain.. Jadi , Usahakan membuat blog yang kaya akan konten yang original.
  3. Artikel JADUL

    Maksud Artikel jadul disini adalah sebuah tulisan yang sudah banyak ditulis oleh blog / website yang lain. Buatlah artikel secara kreatif dan kalau bisa hanya ditemuka di blog anda, maka akan banyak orang yang akan mengunjungi blog anda. Jadi mulai sekarang, tulislah artikel yang tidak biasa . Agar blog anda beda dengan yang lain, sehingga akan banyak pembaca yang akan penasaran dengan hasil tulisan anda.
  4. Lambat loading blog

    Dalam hal lambat loading blog disini ada 2 macam, bisa jadi karena (1) pengunjung memiliki kecepatan internet yang lambat atau (2) blog kita yang memang lama untuk di buka. Kita ambil poin (2), bahwa kecepatan blog bisa jadi faktor penghambat dan pendorong pengunjung. Bila suatu blog lama untuk dimuat, pengunjung blog bisa jadi kesal dan tidak sabar, sehingga langsung menutup laman blog kita. Tentu kita sebagai blogger tidak mau hal itu terjadi, maka dari itu mulailah optimasikan kecepatan blog anda sekarang !
  5. Tulisan yang berantakan

    Hal lain , yang membuat blog tidak setia ialah Tulisan dalam artikel yang berantakan. Tentu saja bagaimana mau setia ? tulisannya saja kacau, tidak enak dibaca , membuat pengunjung menjadi bingung serta tidak fokus dalam membaca artikel. 
Itu dia beberapa alasan tentang mengapa pengunjung blog tidak setia, sekarang saya akan menambahkan beberapa tips supaya pengunjung blog menjadi setia , diantaranya.

TIPS PENGUNJUNG BLOG SETIA 

  1.  Jadilah blogger yang sukses

    Ketika saya berkunjung kedalam suatu blog, dan melihat bahwa pemilik blog tersebut sudah menghasilkan ratusan dollar dari blognya itu, melihat hal itu saya menjadi sering mengunjungi blognya untuk mengetahui rahasia dibalik kesuksesaannya. Maka tunjukkan bahwa dirimu adalah blogger yang sukses.
  2. Selesaikan masalah pembaca

    Saya sendiri akan sangat senang bila ada suatu blog yang bisa menyelesaikan masalah. Misalnya saya pernah mengalami masalah koneksi WIFI pada laptop saya, kemudian saya searching di google dan menemukan suatu blog, lalu saya baca artikelnya dan alhamdulillah permasalahan saya menjadi selesai. Maka hal ini bisa anda lakukan dengan mengidentifikasi masalah yang dialami oleh pengunjung anda, bisa dengan cara melihat komentar pengunjung atau memberikan laman untuk pembaca agar memberikan saran dan kritik.
  3. Fokuskan Artikel anda

    Maksudnya, bila anda memiliki suatu website / blog, maka yang harus anda lakukan adalah fokus pada tema yang akan diambil. Misalnya anda mengambil tema tentang blogging. Maka semua artikel dalam blog tersebut hanya membahas tentang blogging. Hal ini lebih disukai bagi para pengunjung , mereka juga akan membookmark laman kita untuk membuka lagi lain waktu.
  4. Hindari Mengapa pengunjung tidak setia ?

    Hindari lah hal hal yang dapat mengakibatkan pengunjung tidak setia, lihat kembali poin poin di atas.
Terimakasih anda telah membaca aritkel Media Salam Pedia, silahkan kirimkan saran dan kritik anda terhadap blog ini lewat form komentar di bawah ini : :-)

0 Response to "Tips membuat pengunjung blog SETIA"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kotak komentar di bawah ini