Monday, November 21, 2016T10:18:00 PM

Surat Cinta Untuk Guru Motivator pembangun jiwa

Surat Cinta Untuk Guru Motivator pembangun jiwa - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2016 , maka perlu di wujudkan kesadaran tentang pentingnya seorang guru dalam mensukseskan generasi bangsa kearah yang lebih baik. Dengan menulis surat cinta ini , penulis mengajak para pembaca untuk bersama sama mengingat dan menyampaikan rasa cinta , rindu dan terimakasih kita kepada guru dengan dituangkan kedalam tulisan yang indah.



Surat Cinta untuk Guru Motivator Pembangun Jiwa


Surabaya, 21 November 2016
Kepada Guru Motivator Pembangun Jiwa
Dra. Hj. Hilmiatul Asna

Assalamu’alaikum Wr.Wb
            Bagaimana kabar anda hari ini wahai guruku ? apa kabar keluarga dan sekolah saat ini ?  Saya disini senantiasa mendo’akan dengan kerendahan hati kepada tuhan semoga ibu dan sekeluarga serta saudara saudara se-ima mendapatkan kemudahan dalam segala urusan-Nya. Amin.
Teringat jelas dalam ingatan, ketika anda sedang sakit dan saat itu anda masih istiqamah dalam berpuasa senin kamis . Hal itu sangat menggentarkan jiwa , disaat semua orang ingin berbahagia hidup didunia, anda justru ingin merasakan indahnya kehidupan dalam pendekatan diri kepada tuhan.
Masih ingatkah ibu dengan saya ? dengan orang yang senantiasa berdebat dalam pelajaran dan sering diberikan amanah untuk mengerjakan sesuatu hal, yang seringkali hal itu diluar apa pikirkan. Inilah saya ibu “Si anak Manja dari Barat” yang sejak kelas 2 SMA semester dua sering menginap dimasjid sekolah karena lokasi rumah saya yang jauh. Saat itu pula, saya mulai terlatih untuk menghadapi berbagai permasalahan secara mandiri. Walaupun hal itu saya lakukan dengan tertatih tatih. Masa SMA dengan hidup di masjid disetai dengan arahan dan bimbingan anda adalah sesuatu hal yang luarbiasa yang akan menjadi catatan sejarah kehidupan saya.
Saya ucapkan terimakasih telah membina saya , terutama saat saya diamanahi sebagai ketua IREMA ( Ikatan Remaja Masjid ) Uswatun Hasanah di sekolah  engkaulah yang menjadi tempat saya mencurahkan permasalahan disekolah dan dikehidupan.
Alhamdulillah, hari ini dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa melanjutkan pendidikan di STKIP Al Hikmah Surabaya jurusan pendidikan matematika dengan BEASISWA 100%.  Semua ini saya dapatkan karena Allah SWT,  melalui peran ibu yang senantiasa membimbing dan mendidik serta terus memberikan nasihat nasihat pembangun jiwa .
Terakhir , saya Mengucapkan “ SELAMAT HARI GURU NASIONAL” Perjuangan ibu dalam mendidik dan membina para generasi muslim dimasa yang akan datang, Semoga kita semua berada dalam ridha dan kasih sayang Allah SWT. 

                                                                                                                  Salam

                                                                                                            Penulis :-)
                                                                                              Alumni SMA Negeri 3 Ciamis
                                                                                            Jurusan IIS ( Ilmu – ilmu sosial )

 

Surat Cinta untuk guru inspirasi



Surabaya,   November 2016
Kepada Guru Inspirasiku
Pak Anjik Pamuji

            Assalamu’alaikum Wr. Wb.
            Apa kabar bapak? Bagaimana keadaan keluarga dan sekolah saat ini? Semoga selalu dalam berkah dan ridho Allah SWT. Aamiin.
            Semoga bapak masih ingat dengan saya, satu dari banyak murid yang pernah bapak didik dan bapak bimbing di SMK PGRI 4 Surabaya. Masih sangat melekat di benak ini ketika dahulu satu bulan sebelum saya menghadapi UNAS, bapak selalu mengingatkan saya untuk shalat tahajud lewat pesan SMS ke saya, begitupun sebaliknya ketika saya yang terbangun lebih dulu saya yang SMS bapak. Hal tersebut sangat membuat saya terkesan dan lebih bersemangat untuk mendekatkan diri kepada Allah dan giat dalam belajar. Sampai akhirnya hal yang saya impikan terwujud, saya berhasil mendapatkan nilai tertinggi UNAS di angkatan saya. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari do’a serta dukungan bapak kepada saya.
            Hal selanjutnya yang tidak bisa saya lupakan adalah ketika Pak Anjik menemani dan membantu Saya, Nashiruddin (T.AV), Yoga (T.GB), Gagas (T.KR2) lembur dan bermalam di lab komputer untuk menginput data seluruh nilai siswa angkatan saya ke PDSS sebagai persyaratan untuk daftar kuliah di PTN lewat jalur undangan dan bidikmisi. Disitu saya melihat sosok guru yang benar-benar perhatian kepada siswanya, guru yang tidak hanya memberi contoh yang baik tetapi guru yang juga mencontohkan hal yang baik.
            Sampai saat pengumuman SNMPTN datang dan alhasil saya gagal masuk ke perguruan tinggi yang saya pilih. Saat saya merenungi kegagalan tersebut ternyata ada nafas segar yang datang dari HP bapak saya ketika antum memberi informasi kepada saya tentang program kuliah beasiswa D1 di PENS-ITS, dan antum memotivasi saya agar tidak takut untuk mengikuti tes masuk disana. Sampai akhirnya melewati rangkaian tes yang cukup panjang saya berhasil diterima disana. Sekarang sudah 1,5 tahun saya lulus dari PENS-ITS dan sekarang alhamdulillah saya diterima di STKIP AL-HIKMAH Surabaya dengan beasiswa full 100% kuliah dan ma’had. Disini saya bergabung di jurusan S1. Pend matematika.
            Kenikmatan yang diberikan Allah kepada saya sampai saat ini tentunya tidak lepas dari do’a, motivasi serta dukungan dari antum, kesabaran, ketlatenan dan keuletan antum dalam membimbing saya. Berjuta juta terimakasih saya ucapkan kepada guru inspiratif saya (Pak Anjik Pamuji), sampai nanti ketika saya menjadi Prof.Dr.Mohammad Yusuf Efendi, M.Pd. (Aamiin) tetap antum lah guru inspiratif saya, guru yang dapat membuat saya meraih gelar-gelar tersebut di masa yang akan datang.
            Dan di akhir paragraf ini saya mengucapkan “Selamat Hari Guru” Semoga bapak tetap dalam keistiqomahan untuk menjadi guru inspiratif, guru yang mampu memancarkan sinar terang kepada murid-muridnya yang masih bingung mencari arah jati dirinya sehingga dapat mencetak murid-murid yang ulil albab. Aamiin.
            Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Salam

Mohammad Yusuf Efendi
Alumni SMK PGRI 4 Surabaya
Teknik Audio Video

0 Response to "Surat Cinta Untuk Guru Motivator pembangun jiwa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kotak komentar di bawah ini