Thursday, August 11, 2016T9:13:00 PM

Cara Mudah Membuat Blog Step by step

Cara Mudah Membuat Blog Step by step -Setelah sebelumnya kita pernah membahas tentang "Free! how to earn money from blog " . Pada kesempatan kali ini, kita akan berbagi tentang cara membuat blog langkah demi langkah , sampai bisa.. Artikel ini dikhususkan kepada pemula blog yang baru mengenal dunia blog dan umumnya untuk pembaca.

Kenapa harus membuat blog ? karena bila anda memiliki blog ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan , diantaranya adalah
  • Mendapat penghasilan tambahan ( baca ==>> cara mendapat uang dari blog )
  • Anda bisa menjadi orang terkenal 
  • Bisa berbagi ilmu yang bermanfaat
  • Menjadi investasi kebaikan bagi anda
  • Memiliki jaringan yang lebih luas
  • Terjalin komunikasi dengan semua orang
  • Dll.
Itu dia beberapa benefit yang bisa anda peroleh dalam aktifitas blogging ini, jadi apakah anda tertarik ingin membuat blog profesional anda sendiri ? okeh,, ikutilah langkah langkah berikut ini :

Mudah !! Cara membuat blog 

Buatlah Email Google ( Gmail )

1. Pertama, anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu. Jika belum punya silahkan daftar terlebih dahulu Signup Google.  Setelah terbuka , isikan form pendaftaran seperti gambar di bawah ini . Isi sesuai data diri anda secara benar !
Setelah semua disi , sekarang klik Langkah berikutnya dan akan muncul privasi dan persyaratan, lalu anda scroll sampai bawah. Dan klik saya setuju.

2. Selanjutnya, anda diminta untuk memverikasi email baru dengan kode yang akan dikirim ke no. hp anda.ada 2 pilihan pengiriman kode verifiaksi ; 1 lewat SMS , 2 lewat panggilan suara. supaya lebih mudah anda pilih bagian 1 yaitu SMS.
 
3. Masukan kode yang telah anda terima lewat SMS atau panggilan suara, setelah itu anda klik lanjutkan. 
Setelah itu, langkah membuat email di google telah selesai, jika anda ingin menambah photo profil anda atau data yang lain, akan ada pilihan di setting profile akun.

Membuat Blog 

Jika anda telah selesai membuat akun gmail , sekarang saatnya kita akan membuat blog sendiri yang profesional.

1. Buka alamat https://blogger.com , akan terlihat 2 alternatif pilihan untuk profil blog anda. Dan pada kesempatan ini, saya akan memilih bagian 1, yaitu profil Goggle+. Lalu Klik buat profil google+.
2. Buat profil publik Anda untuk bergabung dengan Google+, Isikan : nama , ulang tahun, jenis kelamin, lalu klik tingkatkan

3. Setelah itu, akan terbuka laman tambahkan orang ( atau dalam facebook tambah teman ). Jika anda punya teman di google+ maka cari nama teman anda, bila tidak ada. maka klik Lanjutkan

4. Lalu akan muncul laman "Ikuti berbagai hal yang Anda suka" seperti fanspage(facebook). Ikut saja beberapa hal yang kamu suka. lalu klik Lanjutkan.

5. Selanjutnya , isikan beberapa form profil tentang diri anda : Pekerjaan, sekolah , dll. Upload juga photo profil anda denan cara upload gambar atau jepret photo ( menggunakan webcam di laptop /PC ). Klik Selesai
6.Akan terbuka laman baru, anda klik lanjutkan ke blogger. lalu akan terbuka alamat http://blogger.com/home . Setelah terbuka , silahkan anda klik buat blog baru..
 7.  Langkah berikutnya, isikan data website / blog yang akan anda buat.

 Keterangan : (1) anda isikan dengan judul blog anda, (2) Isikan alamat web / blog anda contohnya bisa anda lihat di gambar di atas, dan (3) Pilih template default nya, template blog bisa anda ganti dengan mendownload-Nya di beberapa website sesuai dengan keinginan anda.
Sekarang website / blog anda sudah siap digunakan, Selamat !! lihat blog anda.

Selesai sudah cara mudah membuat blog step by step versi media salam pedia, semoga bermanfaat . Bila ada yang kurang bisa dipahami, silahkan ditanyakan lewat form komentar di bawah :.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Blog Step by step"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kotak komentar di bawah ini