Sunday, August 07, 2016T10:48:00 AM

Blog ini Sekarang berbahasa Indonesia!!!

Blog ini Sekarang berbahasa Indonesia - Setelah melihat berbagai petimbangan dari Tim Media salam pedia, maka kami memutuskan untuk mengganti bahasa utama dari bahasa inggris ke bahasa indonesia, karena ada beberapa hal yang membuat perubahan tersebut.

Mengapa ganti bahasa ?

Pada awalnya, kami ingin membuat suatu forum blog dengan dipenuhi oleh artikel artikel yang sebagian besar adalah postingan original dari kami. karena,  kami saat ini akan kehilangan salah satu anggota yang bisa di bilang jago berbahasa inggris dan disertai dengan kekurangan cara penulisan dalam bahasa inggris. Serta bagi teman teman yang tidak pandai berbahasa inggris , biasanya mereka membuat terlebih dahulu artikel dalam bahasa yang mereka pahami , lalu diterjemahkan lewat google translate, tapi setelah melihat hasilnya. Ternyata sangat kacau, dimana struktur text hasil translate berbeda jauh dengan apa yang di awal. Bahkan orang yang pandai berbahasa inggris juga bingung bila membaca hasil translate.

Ingat !! Bagi teman teman yang ingin membuat suatu blog yang berbahasa inggris , perhatikan beberapa Tips berikut :

  1. Jangan selalu mengandalkan Translator
  2. Perhatikan Struktur text bahasa inggris
  3. Buatlah artikel / postingan yang universal
  4. Usahakan sang pembuat blog menguasai bahasa inggris .
  5. Jika ingin mentranslate kedalam bahasa asing, gunakanlah bahasa yang baku sesuai dengan KBBI ( kamus besar bahasa indonesia )
  6. Buatlah artikel yang asli / Original , bukan hasil copy paste.
  7. Dll

 Bagaimana cara menterjemahkan bahasa dalam artikel di blog

Ok, Jika anda tidak mengerti bahasa indonesia, kemudian tidak mengerti saat membaca beberapa artikel di blog kami. Tenang , kami sudah menyediakan fasilitas google translate di widget kami. Jadi , kalian bisa memahami tulisan di blog kami dalam berbahasa indonesia. Meski tidak semua dapat di terjemahkan , setidaknya kita bisa memahami isi artikel walaupun tidak semuanya.

bagaimana Untuk beberapa artikel dahulu yang berbahasa inggirs seperti :
  1. Free! How to earn money from blogs
  2. Why am I blogging?
artikel tersebut tidak akan kami hapus, akan tetap di pertahankan . Karena sudah menjadi artikel asli lkami , serta tidak memberikan dampak negatif bagi blog ini.


Mulai hari ini : Minggu , 07 Agustus 2016 Blog Media salam pedia resmi ganti bahasa, dari bahasa inggris menjadi bahasa indonesia


Kami menunggu saran serta kritik terhadap blog ini, bisa disampaikan langsung lewat email : salampedia100@gmail.com . Atau lewat kotak komentar di bawah ini !! 

Terimakasih.

0 Response to "Blog ini Sekarang berbahasa Indonesia!!!"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kotak komentar di bawah ini